(Scholarship) Beasiswa Exchange Short Course Program ke Amerika, 5 bulan, ILEP (International Leaders In Education Program). - Sukrisno Nino
News Update
Loading...

28 Januari 2015

(Scholarship) Beasiswa Exchange Short Course Program ke Amerika, 5 bulan, ILEP (International Leaders In Education Program).

Assalamu'alaikum wr.wb
Hallo Para Pejuang Beasiswa dan Pemburu Beasiswa.
Bagaimana kabarnya kawan-kawanku?
Sehat semua kan, alhamdulillah. ..
Pada kesempatan kali ini, saya ingin mereview short course exchange khususnya untuk Guru nih. Kali ini, untuk para guru bisa mendapatkan kesempatan program short course ke luar negeri untuk mengembangkan kemampuannya dibidang mengajar. Program exchange short course program kali ini terbilang unik, karena yang boleh mendaftar hanya para guru yang mempunyai keinginan mendalami pengajaran. Keunikan disini, para guru juga akan diajari tentang lesson plan, kepemimpinan guru, seminar, strategi mengajar dan ditraining juga.Ada beberapa keuntungan yang disediakan untuk program ini, peserta akan disediakan laptop, uang sehari-hari, buku pengembangan profesional, seminar di Washington DC (untuk ini, cukup menarik. Saya dulu pernah kesana dan tempatnya lumayan beda dengan daerah-daerah Amerika yang lain, karena harga-harganya cukup menarik. Cukup menantang untuk dicoba) dan masih banyak lagi yang disediakan dalam program ini.
ILEP adalam sebuah program dari the Bureau of Educational and Cultural Affairs of the U.S. Department of State. Program ini dilaksanakan oleh IREX (the International Research & Exchanges Board), organisasi NGO dari Washington, DC.
Siapa sih yang boleh daftar dalam program ini? pasti bertanya-bertanya apa sih eligiblenya dari program ini:
1. Guru SMP/SMA atau sederajat yang mengajar dibidang: Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan, Ilmu sosial dan Pendidikan kewarganegaraan.
2. Mempunyai pengalaman mengajar 5 tahun atau lebih (nah, yang belum ada 5 tahun perlu berberat hati nih, tapi tenang, siapkan kekurangan tahunnya ya. he. Bisa share ke guru-guru kalian ya).
3. Memiliki TOEFL ITP dengan score 500 atau TOEFL IBT 60/61 atau IELTS. Kalau ada yang belum tahu tentang TOEFL ITP, TOEFL IBT dan IETLS, Insya Allah saya share secepatnya ttg ini). Kalau ada pertanyaan di email atau FB ya. Atau koment dibawah ini. Insya Allah siap menjawab kesulitan yang dialami.
Caranya mendaftar dalam program ini, pelamar beasiswa harus menyediakan ini:

1. Form Aplikasi
2. Menulis dengan singkat dan jelas Statement of Purpose. (kalau belum tahu tentang ini, insya allah saya post tentang ini, jika ada yang membutuhkan).
3. Curriculum Vitae
4.  Surat sekomendasi dan surat dari lembaga atau institusi.
5. Foto copi KTP atai Passport.
Semua persyaratan dijilid dan di perbanyak 4 kali, jadi totalnya ada 5 buah dengan aslinya. Setelah itu dikirim lewat alamat ini, (tidak boleh kirim via email):
AMINEF OFFICE
Intiland Tower, 11th Floor
Jl. Jend. Sudirman 32, 
Jakarta 10220

Bagi yang masih bingung, bisa menghubungi panitia beasiswa dengan contact ini:
infofulbright_ind@aminef.or.id.

Untuk deadline program ini, tanggal 15 April 2015. 
 Form beasiswa ini bisa didownload disini:
Download Form

Jika ingin mengetahui fasilitas-fasilitas yang disediakan, bisa mengujungi website resminya disini:
Visit Official Website

_____________________________________________________________________

Kesempatan emas tidak datang dua kali. Jika datang kedua kalinya itu disebut keberuntungan dari kesempatan.

Note of Nino.

Share keteman-temanya atau saudara-saudaranya yang memenuhi persyaratan diatas. Pengalaman berharga ini akan mempengaruhi motivasi belajar siswa yang bisa membuat generasi berikutnya memiliki inovasi lebih dari hidup kita.
Untuk mengetahui program S2 keluar negeri untuk semua jurusan bisa lihat disini, visit beasiswa S2 semua jurusan atau short course ke Belanda.
Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. Jangan lupa like, share dan kritik dibawah koment. Semoga mimpi anda lebih dekat dan menjadi bagian kemajuan Indonesia.

Salam dari Pejuang Beasiswa
Best Regards

Sukrisno Nino

Share with your friends

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done