Member Mentor TOEFL Batch 1 [Pengumuman] - Sukrisno Nino
News Update
Loading...

29 November 2015

Member Mentor TOEFL Batch 1 [Pengumuman]


Mentor TOEFL. 
Period: December 2015 - March 2016 Batch 1
Noted: Baca sampai selesai!

Selamat Datang di Komunitas Kelas Online via WhatsApp.
Selamat bagi Member yang terpilih. Silahkan check nama kalian disini dan jika terpilih, baca rulesnya. 

Deadline Register ulang jam 06.00 pm, 30 November 2015 via WA only. 

Khusus 30 November 2015: Register ulang dan mencari sumber belajar TOEFL atau download materi di blog Sukrisno-nino.blogspot.com

Pembelajaran akan start tanggal 1 Desember 2015. Rules dan punishment akan diimplementasikan langsung. 


Pengumuman Member Mentor TOEFL

No
Member
1
Rivaldo Mersis Brilianto_Aldo_Universitas Kristen Satya Wacana_Tegal_590_Menonton film pendek Youtube dgn subtitle english dan nanti tanpa subtitle 1 hri min 2(Tedx,How to make,dll), mencatat vocab yg tidak tahu, menerjemahkan 1 berita pendek dari bbc news sehari 1x, menyelesaikan buku modul TOEFL yg saya miliki._Saya mau dapat beasiswa S2 untuk manajemen energi terbarukan atau fisika medis (dua bidang ini yg saya minati sekarang)
2
RIZKINANTI_KIKI_STAIN PEKALONGAN_PEMALANG_550_MENYEMPATKAN DIRI BELAJAR TOEFL TIAP HARI DENGAN PEER STUDYING_MENDAPATKAN TOEFL SCORE 550_085729399268
3
Reni Rohimawati_Reni_ITB_Bandung_560_terus belajar sampai mendapatkan skor 560 dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris_Untuk menambah ilmu dan berbagi ilmu yang didapat, berkomunikasi, dan mendaftar beasiswa di luar negeri
4
Mukjizat Nur Ilahi Yusuf_Ijha_Universitas Negeri Makassar_Kab. Gowa_550_Komitmen saya yaitu saya akan bersungguh-sungguh belajar apalagi program ini Free Cost, ini merupakan peluang yang sangat bagus jadi sy harus memanfaatkannya_Tujuan saya belajar TOEFL yaitu mengetahui apa sih sebenarnya TOEFL itu, jujur saya tidak mengerti bagaimana cara belajarnya, apakah harus mahir berbahasa Inggris terlebih dahulu ? karena bahasa Inggris saya pas-pasan kemudian untuk memperoleh ijazah nanti itu membutuhkan sertifikat TOEFL, serta jika ada rejeki saya ingin memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan
5
Donopan Simanungkalit_Kalit _Institut Pertanian Bogor_Mentawai_600_full commitment_ingin mendapatkan skor untuk daftar S2
6
Ajang Ahmad Rohdiana_Ajang_Universitas Pasundan_Majalengka_700_Belajar dengan serius_Agar bisa melanjutkan beasiswa S2 dengan TOEFL yang memang bukan hanya ada di sertifikat saja
7
Tika fraditha wardhini_tika_fresh graduate_majalengka_550_saya akan patuhi peraturan yang diberikan mentor dan konsisten untuk terus mau belajar demi mendapatkan pemahaman yang belum saya dapatkan.kuncinya menjaga kedisiplinan dan responsible diri ketika mengerjakan tes walau dengan cara online.walau tidak dipantau oleh mentor langsung tapi saya akan jujur ketika melaksanakan tugas maupun tes.mohon bimbingannya_tujuan belajar toefl mudah-mudahan ada jalan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dan belum saya pelajari melalui beasiswaaamiin_
8
Suko Harsono_Suko_Univ Brawijaya_Malang_580_komitmen_utk mendaftar Beasiswa S2
9
Miftahul Jannah_Miftah_UIN Ar-Raniry_Aceh_500_Komitmen_master scholarship_master scholarship
10
Fernandes arma _ arma _ UPN Veteran Jatim _ surabaya _ 450 _ akan mengikuti kegiatan hingga selesai _ ingin mencapai nilai toefl sesuai target _
11
Dewi Praswida_Dewi_Universitas Negeri Semarang_Semarang_550_Komitmen untuk aktif dan mentaati aturan yang diberlakukan_Tujuan belajar : Menggali terus ilmu dan memperdalam sedikit ilmu yang saya miliki serta tentunya untuk dapat menguasai ilmunya agar mendapat skor toefl yang diinginkan
12
Dewi Oktaviani_Dewi Oktaviani_Universitas Andalas_Padang_520_Komitmen_Apply Kerja dan Exchange
13
Maria Ulfah_Maria_UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta_Kalimantan Tengah_550_Saya bersedia mengikuti segala ketentuan yang disyaratkan oleh tim mentoring baik itu waktu mentoring, tugas2 dan segala yang berkaitan dg itu insya Allah akan dikerjakan dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab_Seperti yang Mas katakan, Score toefl sangat dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa ataupun program lain yang membutuhkan Toefl. Saya sedang berada di lokasi terpencil sehingga kesusahan untuk mengikuti kursus dsb. Bersyukur sekali ada program ini dari Mas Skurisno, semoga di daerah yg terbatas ini saya berkesempatan untuk ikut bergabung dalam mentoring ini lewat media internet yg memudahkan.
14
yussyafrida C.R_yusfi_Itats_gresik_650_saya akan tetap terus belajar dan berusaha memahami bhs inggris_agar saya bisa bersaing dlm kehidupan kerja yg akn datang (MEA)_
15
Muhammad Burniat_Niat_Sekolah Tinggi Filsafat Islam Sadra Jakarta_Bengkulu_550_konsisten,komitmen,dan belajar keras, serta berusaha mewujudkan impian_mendapatkan sertifikat TOEFL dan skor 550_
16
Zainal Arifin_Zainal_UGM_Yo­gyakarta_550_Komitme­n_beasiswa
17
Dinmas masyudin_didim_islamic university of indonesia_yogyakarta_575_mencari kerja dan lanjut s2 di UMICH_
18
M.Sanjaya_Sanjaya_UGM_Cirebon_550_Saya serius ingin mengupgrade skore TOEFL saya sekaligus sebagai ancang-ancang menuju IELTS_mengupgrade skore _
19
Alfredo Di Stefano_Fredo_UGM_Jogja_6,5_Komitmen_Untuk Lanjut S2_
20
M. Shobirin_Shobirin_UNESA Surabaya_NGANJUK_500_komitmen_untuk masuk S2_
21
Umaimah An Nazihah_Umai_SMAN 1 Bangil (Lulus tahun 2015)_Bangil,Pasuruan,Jawa Timur_570_1.Setiap hari belajar listening dengan cara melihat video berbahasa inggris secara bertahap tanpa menggunakan subtittle dan faham dengan apa yang dilihat 2.Belajar reading dengan cara minimal sehari membaca buku berbahasa inggris minimal 3 halaman 3. Belajar writing dengan cara memahami grammar dan menerapkannya dengan cara menulis semacam diary setiap hari minimal 1 halaman 4.Setiap hari senin melakukan evaluasi terhadap perkembangan pemahaman TOEFL dengan cara mengerjakan soal TOEFL_1.Memperbaiki nilai TOEFL 2.Untuk memenuhi syarat penerimaan beasiswa luar negeri 3.Memperdalam pemahaman bahasa inggris sesuai dengan perkataan Ludwig Wittgegenstein "The limits of my language are the of my language"_.
22
Nur Widia Rahmawati_Widia_IAIN salatiga_bekasi_500_sebisa mungkin meluangkan waktu untuk belajar_agar lebih bisa menguasai_08989744965
23
Pitri Ratna Asih_Pipit_Institut Pertanian Bogor_Ngawi_550_Sangat Serius_Univ. di Jerman (Gottingen atau Hohenheim_
24
Desak Made Ristia Kartika_Desak_UGM_Sulawesi Tengah_550_Saya berkomitmen untuk belajar bersama-sama dengan teman-teman yang terpilih nantinya untuk belajar dengan disiplin, membagikan apa yang saya tahu, maupun untuk menanyakan apa yang kurang saya pahami agar kita bersama-sama dapat mencapai tujuan kita masing-masing_Untuk melanjutkan studi S3 bidang matematika di Eropa
25
Ratih Budiaryati_Ratih_STAIN Pekalongan_Pemalang_550_Ikhtiar maximal_To increase my English_
26
Zahrotul khumairoh_cum_universitas negeri malang_bangil_578_saya bersedia mengikuti segala ketentuan dalam pembelajaran TOEFL_Mendapatkan beasiswa S2 luar negeri 2016 di negara-negara Arab, Eropa atau Amerika_
27
AHMAD ARI SANDI ARI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN PEMATANGSIANTAR 560 TEKUN DAN SUNGGUH DALAM USAHA MENINGKATKAN SKOR TOEFL USA,TURKI,TAIWAN
28
Rycce Sylviana Pratikha_Rycce_Universitas Andalas_Padang_575_Saya akan belajar semaksimal mungkin_untuk apply schollarship_
29
Mujahidah_idha_UIN ALAUDDIN MAKASSAR_Makassar_550_siap mengikuti peraturan kelas hingga akhir_sebagai bekal sebelum mengambil test TOEFL asli buat apply beasiswa_
30
Ika Puspa Dewi _Ika_IAIN Jember_Jember_terget score 550_komitmen total_London ( kota sherlock holmes)_
31
Uma Wahdiyanti Ruhmana Nama Panggilan_Uma Univ/School.. stain kdri daerah asal.. Nganjuk Target score.. 700 Komitmen_ great dream needs great effort Tujuan belajar_sukses s2 singapore no HP. . 085706458197 no wa. .
32
Inna Noor Afiyah_Inna_UIN Sunan Kalijaga_Cianjur_Target 550-600_Siap belajar serta terus berusaha untuk istiqamah dan disiplin dalam belajar TOEFL_Untuk pembiasaan diri dalam berbahasa Inggris, meningkatkan pemahaman terkait materi TOEFL, dan meningkatkan score TOEFL
33
Fitriani Mahfurroh_Upit_Universitas Negeri Malang_Kediri_600_Mau Berusaha Keras_Mengejar Beasiswa Luar Negeri (Kalau dimungkinkan dengan Kemampuan yang biasa-biasa aja (saat ini))_
34
Mayanda Mega Santoni _Mega_alumni UI_Padang_target 580 _komitmen untuk belajar dengan aturan yg telah ditetapkan_ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri_
35
Sri Rahmah Ramadhoni_Sri_UIN Sunan Ampel Surabaya_Jambi_550 _Siap belajar, praktek, usaha, doa dan share ke teman-teman_Beasiswa S2 di UPI_
36
Insani silmi_silmi_IPB_solok sumatera barat_600_100%_memperbaiki pengetahuan dan pemahaman bahasa inggris saya yang masih sangat jauh dari seharusnya dan insha allah saya akan melanjutkan studi di eropa_
37
Dewi Izzah_Dewi_UINSA_Sidoarjo_600_komitmen penuh raih beasiswa_raih beasiswa luar negri_
38
Astrini Novi Puspita_Astri_UGM/Yogyakarta_Beasiswa LPDP 2016 batch 1_TOEFL ITP 550, IELTS 7 minimum band, IBT 100_belajar minal 2,5 jam per hari untuk latihan soal dan 60 menit/hari untu review. Ketrima di University of Cranfield
39
Andhika Alfathanah_Dhika_UIN Jakarta_Bogor_650_Komitmen Belajar TOEFL_Durham University_
40
NURUL FADLILAH_NURUL_SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA "MMTC" YOGYAKARTA_SALATIGA_550_SECAPEK DAN SESIBUK APAPUN ITU SAYA INGIN TETAP BISA BERMIMPI DAN BERJALAN MERAIHNYA_EXCHANGE PROGRAM/SUMMER SCHOOL DAN S2_
41
Nur Rahmi Sonia_Sonia_UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta_Ngawi Jawa Timur_toefl 550_siap belajar setiap hari_turki
Wa/hp
42
Reni Pratiwi_Reni_Univ.Hasanuddin_Pangkajene_600_Saya berkomitmen karena saya sadar banyak tujuanku menentutku hrs bisa berbahasa inggris_KKN Internasional dan beasiswa S2_085396653599
43
Muhammad Arif_Arif_IAIN Salatiga_Demak_600_sopo seng sregep mesti iso(bertekat kuat untuk mengikuti acara ini, mudah2 seperti motto di atas)_menambah wawasan,pengalama dan teman_
44
Nurhalimah_Halimah_Akuntan Internal_Indramayu_550_Siap belajar sesuai peraturan yang berlaku_Penuhi syarat Beasiswa S2
45
                                            Zulfahmi_Fahmi_UIN Alauddin Makassar_Kabupaten Gowa (Sulawesi Selatan)_600_Saya siap berkomitmen, disiplin serta mematuhi perturan-peraturan yang berlaku dalam kelas mentor TOEFL, saling belajar dan memotivasi satu sama lain karena saya sangat yakin bahwa jika kita bersama orang-orang yang baik maka kita akan tertular energi-energi positif dan jika kita memiliki tujuan yang jelas maka Allah pasti akan menunjukkan jalan_In Sya Allah saya akan mempergunakan sertifikat TOEFL itu untuk melamar kerja, mendaftar beasiswa seperti Chevening Scholarship, beasiswa LPDP, ADS dll. Selain itu, saya akan mencoba beberapa peruntungan exchange program atau konferensi pemuda seperti Muslim Exchange Program (MEP), JENESYS, YSEALI Acdemic Followship dll_
46
Nama : Eka Aryanda
Nama panggilan : Eka
Sekolah : STAIN PAMEKASAN
Daerah Asal : Sampang Madura
Target Score : 500
Komitmen dalam belajar : Sebisa mungkin saya akan meluangkan waktu saya, setidaknya 1-2 jam per hari untuk belajar dan berlatih.
Tujuan belajar : Tujuan saya ikut belajar di Mentor TOEFL ini adalah untuk kebutuhan apply sekolah dan beasiswa. Dan saya ingin sekali ada yang mampu memberi saya arahan dalam belajar.
Sudah lama, saya ingin sekali kursus TOEFL, bisa belajar rutin, fokus, berdiskusi bersama orang banyak dan membahas soal-soal bersama. Tetapi didaerah saya tidak ada kursus untuk TOEFL. Untuk bisa kursus di luar madura, sayangnya sampai saat ini saya tidak mendapatkan ijin dari ibuk. Alhasil, liburan semester lalu sekitar bulan Juli, saya berusaha untuk mengumpulkan uang untuk beli buku TOEFL milik CLIFFS di Toga mas, Surabaya.

47
DANANG S. W. - DANN - IAIN SALATIGA - PATI - 550 - BELAJAR SUNGGUH SUNGGUH DAN BEKERJA KERAS MENCAPAI HASIL MAKSIMAL - INGIN MENJADI SALAH SATU PUTRA BANGSA YANG BISA MENGHARUMKAN INDONESIA DENGAN KEIKUTSERTAAN STUDY DI LUAR NEGERI MEMBAWA ILMU BAROKAH DAN BERMANFAAT -
48
                               Siti Rahmawati_Rahma_Magetan, Jawa Timur_550_Komitmen untuk bisa belajar sesuai dengan jadwal_(1) sebagai persyaratan lulus toefl dari universitas, (2) untuk mengikuti kegiatan student exchange program, (3) persiapan apply beasiswa S2, (4) meningkatkan kemampuan berbahas Inggris_
49
Yunita_Yunita_IAINSalatiga_Boyolali_560_istiqomah belajar, menebar ilmu kepada siapa saja dimulai dari murid yang telah belajar dirumah saya_merealisasikan salah satu daftar impianku mencapai target score toefl yang tertempel disamping lemari, Sehingga aku bisa melengkapi persyaratan scholarship s2 diluar negeri. Kemudian bisa mewujudkan cita-cita sebagai orang yang menginspirasi amiin
50
OKKY RADITYA ADITAMA_OKKY_LULUS DARI D3 POLINES SEMARANG/SEKARANG MAHASISWA TRANSFER KE S1 UNIVERSITAS PERSADA INDONESIA JURUSAN AKUNTANSI_CEPU, JAWA TENGAH_TARGET NILAI 520_KOMITMEN: SAYA AKAN BELAJAR DAN BERUSAHA MENGIKUTI METODE BELAJAR TOEFL INI DENGAN SEBAIK MUNGKIN SEANDAINYA SAYA DITERIMA, DAN MESKIPUN SAYA KARYAWAN SAMBIL KULIAH SAYA AKAN BERUSAHA MELUANGKAN WAKTU LEBIH UNTUK BELAJAR DAN MENGIKUTI KELAS TOEFL YANG AKAN BERLANGSUNG_TUJUAN:UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI BAHASA INGGRIS KARENA INGIN MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN MAGISTER MANAJEMEN DI UNIVERSITAS NEGERI SEPERTI UI ATAU UGM MAUPUN INGIN MELANJUTKAN S2 DILUAR NEGERI DENGAN BEASISWA NAMUN TERKENDALA NILAI TOEFL YANG KURANG BEGITU MENDUKUNG/ NILAI DI BAWAH 500_HP/WA:
51
Denisa Herlina_Denisa_SMKN 1 Lemahabang_Cirebon_660_saya akan belajar TOEFL setiap hari selama 12 jam, karena 12 jam berikutnya saya gunakan untuk kegiatan lain khususnya belajar mempersiapkan UN dan merefresh otak agar tidak terlalu menjadi beban. Saya tau kemampuan bahasa Inggris saya dibawah rata2, dan saya harap dengan saya mengikuti mentor ini saya bisa mencapai target skor toefl saya diatas rata2_Untuk belajar di Oxford Inggris
52
Hilma Nurfahmiati_Hilma_Universitas Negeri Makassar_Makassar_600_i will dedicated my self to follow mentor toefl with hardwork and dicipline_saya ingin ikut exchange Global Ugrade dan study abroad untuk master nanti
53
Gunawan Adi_Gunadi_Universitas Sebelas Maret_Kebumen_575_displin dan terus belajar apa yang di berikan mentor dan mengeshare dengan yang lain_Mengetahui apa yang masih tidak tahu dan masih kurang dalam tata bahasa inggris. _
54
Akbar Syahbana _ Akbar _ STAIN Pamekasan _ Pamekasan _ 600 _ meluangkan waktu setiap hari untuk belajar dan berbagi ilmu dengan teman seperjuangan _ tujuan utama ingin belajar lebih banyak dan memiliki sharing partner yang satu visi dan misi terlebih untuk mendapatkan beasiswa karena lingkungan juga memiliki peran penting untuk itu. terakhir ingin berbagi ilmu, siapa tau dengan berbagi, ilmu menjadi berkah dan bermanfaat
55
Nafiah_Nafi_STTN-BATAN Yogyakarta_Purbalingga_600_insyaa Allah ana akan belajar dengan sungguh sungguh_Buat kuliah di KAUST University_
56
Ridha Pangestika_Ridha_Universitas Negeri Yogyakarta_Purworejo_500_komitmen : aktif dalam group mentor (menanyakan setiap materi apabila belum jelas), semangat dalam belajar, disiplin dalam belajar bareng teman teman mentor toefl yang lain_ Tujuan belajar : Saya ingin belajar bahasa inggris karena memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris adalah suatu kebutuhan yang bagi saya pribadi harus segera dipenuhi. (terkhusus untuk dapat menambah pengetahuan dari berbagai sumber (berbahasa inggris), memenuhi persyaratan lulus kuliah dan mendaftar S2). Dan memiliki kemampuan bahasa inggris menjadi salah satu hal untuk melangkah menuju cita-cita. Skor bagi saya hanya tolak ukur, tapi kemampuan diri adalah kualitas yang sebenarnya dalam berproses belajar bahasa inggris. Karena jika kita mau berusaha belajar bahasa inggris dengan rajin, maka skor toefl dengan sendirinya juga akan mengikuti seberapa jauh hasil belajar kita. Semoga group mentor toefl dapat memfasilitasi anggota yang tergabung untuk sama sama produktif belajar bahasa inggris_
57
Jeanne Isbeanny_Jean_UIN Syarif Hidayatullah Jakarta_Brebes_550_saya akan belajar TOEFL 10 jam sehari_mendaftar beasiswa s2 ke New Zealand_
58
atina vina muna_vina_iain salatiga_magelang_590_saya berkomitmen untuk terus belajar dan meningkatkan score toefl_untuk mendapatkan score toefl yang tinggi dan memperkaya wawasan kebahasaan bahasa inggris_
59
Ahmadd Arif Faizin_Arif_Undip_ Ambarawa_550_Komitmen akan senantiasa belajar sampai akhir_Untuk mendaftar beasiswa luar negeri_
60
Achmad Farizzen_Zen_Univ. Kanjuruhan Malang_Sidoarjo_650_siap bekerja keras dan displin_Beasiswa S2 UGM jalur LPDP_
61
Ika Setya Wijayanti_Icha_Alumnus IAIN Salatiga_Tangerang_600_Want to study intensively_S2_
62
Syafar_LTBI Pascasarjana Unimed_590_ingin melanjut ke S3_
63
Guruh Fajar Alamsyah_Guruh_Universitas Darwan Ali_Sampit Kalimantan Tengah_550_Saya bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku dari Open Mentor TOEFL yang diadakan oleh Bpk Sukrisno Nino, baik itu ketentuan mentoring, tugas-tugas belajar dan segala sesuatunya yang berkaitan dengan program ini, In Shaa Allah akan saya ikuti dengan baik_Tujuan saya belajar TOEFL adalah agar saya dapat memperoleh beasiswa S3 saya untuk menempuh karir sebagai Dosen. Saya mengabdi diperguruan tinggi lokal di Sampit, Kalteng baru 2 tahun ini. Untuk itu saya mulai memikirkan bagaimana saya bisa meraih beasiswa S3 jika tanpa TOEFL yang baik. Saya tidak bisa bepergian ke tempat diadakannya program TOEFL ini dikarenakan biaya akomodasi yang saya tidak dapat menanggungnya sendiri_
64
Zayyinah Shalihah_zayyin_ UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta_ Surakarta Jawa Tengah _550_saya akan mengikuti proses pembelajaran program ini sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab_ Saya ingin melanjutkan S2 tahun depan namun saya tidak meiliki waktu untuk kursus TOEFL dikarenakan terikat jam kerja di kantor (8 pagi- 5 sore) semoga melalui program ini saya berkesematan untuk mewujudkan mimpi saya melanjutkan S2 tahun depan aamiin_
65
GREGORIUS EKY_GREG_UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG_SEMARANG_600_SAYA AKAN BELAJAR DENGAN SUNGGUH SUNGGUH SAMPAI MENCAPAI TARGET SAYA,DAN SAYA TIDAK MALU UNTUK BELAJAR DARI NOL_SAYA MAU MENGAMBIL S2 ADVERTISING DI EROPA KARENA ITU ADALAH CITA CITA SAYA
66
Muhamad Zakki Saefurrohim_Zakki_Universitas Negeri Semarang (UNNES)_Tegal Jateng_550_KOMITMEN_Ingin melanjutkan S2 di Indiana University Pannsylvania (IUP) untuk membuktikan bahwa aku bisa kuliah di AS meski dalam keterbatasan ekonomi_
67
Fauziyah Sulistiani_Fauzi_Universitas Negeri Yogyakarta_Magelang_500_Komitmen saya untuk belajar 70%, karena saya masih ada kuliah dan organisasi yg harus saya berikan porsi juga_tujuan saya belajar toefl karena saya sudah semester 7 sedangkan saya belum memenuhi target nilai toefl untuk kelulusan, saya butuh orang yg bisa membantu saya belajr toefl karena saya mengejar lulus 3,5 th namun hanya terkendala dg nilai toefl padahal skripsi saya sudah hampir selesai dan saya memang berniat untuk memperdalam bahasa inggris karena memiliki keinginan untuk dapat melanjutkan S2 di Australia_




Perkenalkan namaku Sukrisno-Nino, main admin digroup ini , dan nanti ada admin yang lainnya, untuk sementara ada Mbak Defitra. Saya mengucapkan Terima kasih atas apresiasinya bersedia bergabung dalam group mentor TOEFL.
Apa sih mentor TOEFL? Mentor TOEFL adalah teman belajar/peer studying yang disediakan untuk memantau dan mendsipilinkan belajar TOEFL dalam waktu tertentu untuk mendapatkan skor yang tinggi sesuai yang diinginkan. Benefit bergabung dengan Mentor TOEFL adalah setiap member bisa mengetahui materi-materi belajar yang dipelajari oleh member lain dan juga bisa request materi belajar TOEFL kepada admin dan sesuai kemampuan. Bagi member yang kesulitan dalam memecahkan case TOEFL, admin atau member lain akan membantu case anda sesuai kemampuan.   InsyaAllah, Admin juga akan menyediakan info beasiswa, materi belajar dan sumber belajar online yang bisa diakses di Sukrisno-nino.blogspot.com. Jangan seneng dulu sudah ikut ini…hehehe ini adalah awal dari challenge itu sendiri….Siap susah dan payah….Yakin toh…. Siap mental dan siap fisik…. (lebey) hha….
Sebelum kita saling perkenalan, yuk kita baca apa sih RULES dan PUNISHMENTnya….
Kalau gak siap pasti akan left cepet, dan komitmen kalian akan diuji disini. Ini ujian kecil sebelum dapat beasiswa… (Duh gaya banget).
Yuk kita tengok rulesnya. Dibaca dengan teliti, jangan banyak tanya dulu sebelum baca…hhi
Apa sih Rulesnya???
Rules: 
1. Setiap member wajib belajar TOEFL sehari 1-3 jam/hari atau lebih sesuai dengan kebutuhan member. Waktu belajar bebas dan boleh lebih dari jam yang ditentukan. 
2. Setiap member wajib melaporkan kegiatan belajar di group setiap hari.
3. Buku yang digunakan member untuk belajar TOEFL adalah  bebas. 
4. Admin hanya memfasilitasi dan memantau kegiatan belajar member. Jika ada kekurangan sumber belajar atau sumber latihan belajar via online, InsyaAllah admin akan mencoba menyediakan sesuai kemampuan admin. Jika admin tidak bisa menemukan, setiap member wajib mencari sendiri materi yang dibutuhkan.
5. Member boleh bertanya tentang kesulitan belajar, jika ada member yang bisa membantu dipersilahkan membantu. Jika admin free bisa membantu menjawab pertanyaan member. Tapi jika tidak ada yang bisa membantu, bisa dikonsultasikan dengan orang yang mampu didaerah member. 
6. Jika ingin membantu menjawab kesulitan member,  wajib menyertakan nama dan slogan “Bisa dan Siap Membantu” nama member yang akan dibantu dan ditulis di Group Mentor TOEFL agar admin tahu siapa saja yang bisa membantu, kemudian jawabannya dikomunikasikan langsung melalui via japri/PM (Private message) . Contoh: Nino Bisa dan Siap Membantu Defitra (chatnya via Wa Defitra). 
7. Untuk mengetahui history belajar member, admin akan menyediakan format history belajar yang bisa digunakan untuk memantau kegiatan belajar member. 
8. Program ini selama: Desember 2015-March 2016. 
9. Tidak diperbolehkan chat digroup mentor except: Tanya kesulitan, Slogan membantu, tanya case ke admin dan laporan hasil belajar.
10. Tidak boleh ada unsur s pornografi, sara dan melecehkan sesama member. 
11. Rules akan ditambah sesuai dengan case baru dan memerlukan rules terbaru.
Punishment: 
1. Jika member tidak mematuhi point 1 dan 2, maka dengan berat hati admin akan mengeluarkan dari group. 
2. Jika member tidak mematuhi semua aturan, bertindak semena-mena dan tidak sopan, maka dengan berat hati admin akan mengeluarkan dari group. 
3. Kick/dikeluarkan dari group akan dilakukan selama 24 jam setelah dari wajib laporan setiap harinya. (Tidak ada peringatan)
Wajib: 
1. Setiap member wajib memiliki WA.
2. Setiap Member wajib memiliki kamus baik kamus printout atau e-kamus.(Boleh salah satu).
3. Setiap member wajib mematuhi rules dan menjaga keamanan dan kenyamanan  group. 
4. Setiap member wajib melaporkan hasil belajarnya di group dan disarankan untuk merekap hasil belajar di laporan history belajar. 
5. Batas waktu laporan adalah 11.30 pm hari itu juga.  (jadi usahakan belajar sebelum jam tersebut). 

QA: 
1. Bagaimana caranya melaporkan hasil belajarnya?
Jawab: 
Format: Nama Panggilan_Hari dan tanggal_Durasi Belajar_Materi yang dipelajari.
Contoh: 
Nino_Senin, 29 November 2015_2 Jam_Reading, grammar: noun, adjective, like/dislike, Writing: 100 word. Listening: music, toefl conversation.  (member bebas memilih belajar yang mana dulu, admin tidak akan membatasi).
2. Apap fungsi history belajar? 
Jawab: Fungsi dari history belajar adalah untuk merekap hasil belajar. 
3. Apa dampak yang member dapatkan jika tidak laporan hasil belajar? 
Jawab: Sesuai point 1 dipunishment. Tidak ada toleransi apapun.
4. Boleh tidak aku minta refrensi belajar ke admin atau member? 
Jawab: boleh, jika admin atau member lain mempunyai sumber refrensi belajar dan mampu memberikan.
5. Bagaimana jika aku lupa memberikan nama dan slogan kalau mau membantu? 
Jawab: disarankan untuk menulis itu, biar member yang meminta bantuan tidak kaget tiba2 chat di PM WA.
6. Kalau aku lupa laporan bagaimana? 
Jawab: No excuse and no tolerance. Discipline is a must!!! Lupa, kick!!!
7. Boleh gak chat digroup selain di point 9 dan apa dampaknya?
Jawab: Tidak boleh, demi menjaga ketenangan group. Dampaknya akan mendapat peringatan. Jika tidak mematuhi akan di kick/ dikeluarkan dari group. 
8. Boleh gak chat ke PM member lain? 
Jawab: Boleh, asal member tersebut merasa tidak terganggu. Jika merasa terganggu, maka member boleh menyatakan terganggu jika diberi PM.  
Kalau temen-temen merasa berat hati terhadapa rules, boleh left group dari sekarang. Rulesnya memang agak memaksa untuk belajar TOEFL dan improve setiap hari. InsyaAllah, jika semua sudah dilakukan sesuai procedure, InsyaAllah at least temen2 bisa mendapatkan score 500 sesuai kemampuan bahasa Inggris temen2. Kalau temen-temen excuse (beralasan) apapun itu,itu akan menjadi sebuah habit. Sekali beralasan, akan menjadi kebiasaan. Sekali menunda akan menjadi perilaku penunda.  Belajar TOEFL 3 bulan intensive memang tidak mudah, tapi kalau udah pass 550 atau lebih bukan kah itu hal yang melegakan dan menggembirakan. Sudah tidak ada beban untuk belajar improve dengan intensive tinggal mengasah skillnya . Saya tidak menjamin temen2 yang join disini mendapatkan TOEFL score 500-550 ataupun lebih. Satu minggu bahkan dua minggu adalah masa-masa paling sulit. Iya itu pasti!!! Saya kasih tahu diawal!!! Merubah kebiasaaan dan kebiasaan itu baru, pasti tubuh akan menolak!!! Jadi satu bulan ini seleksi alam!!! Siapkan mental dan fikiran…Tapi saya akan mengusahakan dan berusaha keras memfasilitasi temen2 untuk bisa mendapatkan TOEFL 550. Saya tidak bisa membantu temen2 untuk bisa mendapatkan semua itu, jika temen2 tidak mau belajar intensive setiap hari, semua itu bisa didapatkan dari hasil jerih payah temen2 sendiri. Saya hadir untuk menyatukan semangat dan memfasilitasi temen2 untuk belajar. Kalau temen2 lelah dan super sibuk, temen2 akan lihat dari semangat member lain yang berusaha dari nol mungkin, atau yang sudah expert yang memliki score 550 pun ikut gabung disini untuk bisa mendapatkan nilai sempurna, pass 640an lebih. Jangan batasi pikiran temen2 untuk mendapatkan TOEFL 500-550. Saya yakin, minimal 3 jam lebih belajar TOEFL setiap hari bisa membuat temen2 bisa mendapatkan score TOEFL 600an. Semua itu tergantung dari kemampuan bahsa Inggris temen2 dan usaha keras temen2 untuk belajar. Intinya, semakin susah, semakin bisa mendapatkan nilai yang tinggi. Jangan patah semangat, mimpi kita ingin belajar keluar negeri atau mendapatkan pengalman dengan modal TOEFL lebih penting daripada susahnya belajar TOEFL. Lihat member lain yang susah payah belajar meluangkan waktu 2-3 jam setiap hari hanya ingin pass TOEFL 550 (nanti kalau sudah berlajan, temen2 akan melihat perjuangan dari member lain), apa tidak malu kalau diri kita sendiri males dan menunda bahkan patah semangat. Susahnya belajar TOEFL akan sirna dengan kebahagiaan mendapatkan apa yang kita impikan. Jika kita memiliki TOEFL yang tinggi tapi tidak diterima beasiswa, jangan bersedih. At least itu bekal untuk anak keturunan atau sahabat disekitarmu yang bisa kamu bagikan ilunya untuk mereka. Membuat orang lain sukses itu lebih membahagiakan bukan??? Semoga ini adalah awal perjuangan untuk pass TOEFL. Saya yakin temen2 bisa pass ujian TOEFL ini. Luangkan waktu untuk belajar, jika tidak meluangkan waktu untuk belajar berarti itu tidak penting buat temen2. Bila temen2 menunda sehari untuk belajar, maka temen2 sudah berniat menunda mewujudkan mimpi temen2. Satu filosofi yang harus temen2 ketahui, No free lunch (Tidak ada makan siang gratis). Yang akan mendaftar beasiswa tidak hanya 100 orang, bahkan lebih dari 10.000 lebih….. Tmen2 harus membayar biaya yang harus dibayarkan untuk mewujudkan impian temen2. Siap mendapaatkan TOEFL 600??? Pasti jawabannya, siap!!! (Yuk,,,,,Katakan 3x  dalam hati, ini adalah janji dan komitmenku terhadap diriku sendiri. Mulai hari ini aku siap belajar untuk mendapatkan TOEFL 600 dan aku layak mendapatkannya. Dan aku juga siap dan berjanji membayar semuanya dengan usaha keras setiap hari belajar dan terus belajar dan mencari tahu apa yang belum aku tahu dan aku siap berkomitmen untuk  belajar setiap hari untuk mendapatkan TOEFL 600. Apapun yang terjadi, aku harus meluangkan waktu belajar untuk TOEFL. Karena aku layak dan berhak memiliki nilai TOEFL 600. Aku Pasti Bisa !!! Aku Pasti Bisa !!! Aku Pasti Bisa !!!). 
You are the best, and we are the best!!! You are best mentor and we are best mentor!!!

Sudah clearkan…. Yang mau niat left, silahkan…. Pintu sudah terbuka lebar…. Kalau mau coba2 mending left langsung…. Berarti mentalnya gak siap ditempa….loh kog gtu??? Ya iyalah, sudah mulai pembelajaran langsung left, ya mentalnya gak siap ditempa.hhi 
Nah…. Mending left langsung dari awal. . .
nah, yang siap berkomitmen belajar. . .
Yuk langsung join.
Kami tunggu register ulang anda!!!

Today is your starting point to reach your dream!
Maaf bagi yang tidak bisa bergabung, mungkin next event bisa ikut bergabung lagi. 


Jika anda terpilih dan sudah membaca seluruh informasi disini, silahkan register ulang masuk kelas via WA (WhatsApp).
Format: I Join_Nama Lengkap_No Pengumuman kirim ke +6285-865-054-374(WA only). 
Contoh I Join_Sutarjo Paidjo_101. Kirim ke +6285-865-054-374. 
(Jika tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan berarti gugur). 

Deadline Register ulang jam 06.00 pm, 30 November 2015 via WA only.

Jika anda pertanyaan, silahkan kirim WA atau email. 

Best Regards
Sukrisno-Nino

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done